Rabu, 26 Desember 2012

Kue Maryam Variasi untuk Camilan Mengenyangkan

Mungkin ada yang belum tau ato mungkin ada yang sudah sering dengar tentang kue maryam. Dan bahkan mungkin sering menyantap makanan tersebut. Kue ini memang ciri khas kue jawatimuran, tapi sekarang sudah banyak koq di banyak daerah seperti jawa tengah dan jawa barat. Bentuknya berlapis-lapis, rasanya gurih dan wangi.

Kue maryam terbuat dari terigu, mentega, garam, dsb. sebenarnya bahannya sih simple tapi pembuatannya memang agak rumit. harus di bekukan, trus membuat jadi bentuk seperti kue maryam yang berlapis-lapis perlu waktu yang cukup lama, tapi kalo udah terampil ya bisa cepet banget.

walaupun prosesnya lumayan ribet kalo dibandingin dengan kue lainnya yang tinggal diolah, dioven dan tinggal menambah aneka macam toping,  namun kue maryam yang sudah jadi punya banyak kelebihan dibandingkan dengan kue-kue lainnya. 

Selain tahan lama bisa sampai satu bulan lebih,beda dengan roti bolu atau tawar yang hanya bertahan beberapa hari. ini karena teksturnya yang kering tapi lembut, apalagi kalau di simpan di kulkas, ntar kalau mau di sajikan tinggal di panggang atau di bakar di atas wajan/teflon sampai matang, selain itu juga cocok di santap dengan segala macam toping, mulai dari yang manis-manis seperti susu kental manis, gula halus, meses, coklat panas, madu dsb. ato yang gurih-gurih seperti gulai kacang ijo. bisa juga untuk teman makan kare.

Dan yang g kalah penting, cocok di segala suasana baik untuk sarapan pagi, teman minum teh di sore hari, atau untuk arisan, acara keluarga, ulang tahun dsb.

Nah disini saya sedikit promosi nih,,, bagi yang ingin mencoba merasakan atau memadukan kue maryam dengan berbagai toping, atau untuk persediaan makanan kalau lagi laper dan nggak ada persediaan makanan dan kalau makan mie instan terus tu kan g baek juga buat kesehatan. bisa coba nih beli kue maryam untuk persediaan di rumah.hehe

Caranya tinggal pesen aja di nomor 085878726777. sms only!!
harganya cman 3000/pcs,murah kan!!
tanpa bahan pengawet karena rotinya emang tahan lama apalagi kalau di simpan di kulkas
bisa smpe 1 bulan lebih.
Ditunggu ya,,

2 komentar: